Kerusakan Parabola Yang Sering Timbul

ParabolaKerusakan Parabola mungkin ada beberapa penyebab parabola bisa rusak misal dari pabrik atau bahkan cara pemasangan yang keliru tidak sesuai prosedur yang telah ditentukan.




Kerusakan Pada Receiver Parabola.
  1. Hanya bisa menerima sinyal polaritas Horizontal saja.
  2.  Pada LNB Double/Twin 1 Ring, pindah satelit tidak ada sinyal. 
  3. Standby nyala merah, di tombol start/on tidak berfungsi.
  4.  Mendadak hang setelah menyala normal kira2 5 sampai 10 menit
Mengatasi Kerusakan yang timbul pada Receiver Parabola.
  •  Kalau menemui Receiver yg hanya bisa menerima sinyal polaritas Horizontal saja, ukur di titik F-Conector yang menuju kabel LNB, coba pindah channel yang polaritasnya Vertical(13volt), kalau tetap mengeluarkan tegangan 18volt atau Horizontal ganti saja IC LM317 ! .
  •  Pada LNB Double dalam 1 Ring untuk satelit Palapa dan Telkom 1, saat pindah satelit tidak ada sinyal meski seting Dish sudah benar, misal: RCTI bagus trus dicoba pindah chanel ke Trans Tv No Signal. Gejala seperti ini biasanya disebabkan oleh tidak stabilnya Vcc Digital 3,3volt, coba dicek, kalau perlu ganti aja dengan yang lain. Kasus ini saya temui di Receiver Murmer( Murah Meriah Cina 200ribuan) seperti Gadmei, Mascom, Venus, Matrix Lemon dll. Terukur Cuma 3,2volt tanpa beban, akhirnya saya coba pakai Regulator bekas merk Magic dan Humax Vcc-nya 3,45volt tanpa beban...masalah teratasi dengan baik.
  •  Kalau rekan nemui Receiver bermerk bukan 200ribuan cuma standby led nyala merah tidak bisa on saat ditombol power, ganti aja Epromnya, contoh: EN29LV400B-70TC.
  • Masih dengan Receiver Murmer 200ribuan, kalau dinyalakan normal tetapi setelah 5 sampai 10 menit tiba2 Hang gambar dan suara diam serta semua tombol tidak berfungsi, coba sentuh IC Tuner dekat conector, kalau panas berlebihan kasih aja kipas kecil pada IC tersebut
 Berusaha Dan Berdoa Agar Bisa Mengatasi Parabola yang Rusak !

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...